CILEGON – Tahun ini Pemkot Cilegon melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) kembali menggelar even tahunan, yaitu Cilegon Etnic Carnival (CEC). Pada gelaran yang keenam kalinya ini, perhelatan dipastikan tak kalah seru dengan tahun-tahun sebelumnya. Ini lantaran sejumlah peserta dari luar Cilegon dan para turis asing dipastikan hadir pada gelaran tersebut.

Pejabat Pembuat Teknis Kegiatan (PPTK) kegiatan CEC Ali Mufti menuturkan, untuk mengantisipasi membludaknya antusiasme warga menonton CEC, maka pihaknya membuat imbauan. “Alhamdulillah CEC telah menjadi kalender even tahunan. Karena didukung juga oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia,” tutur Ali kepada oeridab.com dalam rilisnya, Senin (19/8).

Ali mengatakan, pada perhelatan tahun ini, CEC mengambil tema Kemonesa Budaya Nusantara. Seperti tahun-tahun yang lalu, CEC dikemas dalam bentuk pentas seni, pertunjukan kostum etnik, dan parade budaya yang digelar pada 24 Agustus 2019. “Kegiatan dimulai jam 19.00 sampai dengan selesai. Sedangkan lokasi acara dimulai dari depan Kantor Walikota dan berakhir di Rumah Dinas Walikota,” kata Ali.

Sehubungan dengan acara tersebut, kata Ali, maka akan diberlakukan penutupan dan pengalihan arus lalulintas pada sejumlah ruas jalan. Yaitu jalan protokol Jalan Jenderal Sudirman arah dari Kantor Walikota sampai rumah dinas Walikota akan ditutup sementara waktu. “Penutupan dilakukan mulai pukul 18.00 WIB sampai dengan pukul 24.00 WIB. Lantaran hal itu maka arus lalulintas akan dialihkan untuk sementara waktu ke Jalan Pangeran Jayakarta hingga pertigaan Jalan Kapten Tendean (Lingkungan Pegantungan Baru),” ujar Ali lagi.

Sementara Kepala Seksi (Kasi) Pariwisata Nelly Evalinda mengimbau, agar masyarakat dan pemilik toko dimohon untuk tidak memarkir kendaraan di sepanjang jalan yang dilalui rombongan pawai CEC dan bagi masyarakat dan wisatawan yang ingin menyaksikan acara tersebut dimohon datang sebelum pukul 19.00 WIB dan tidak menggunakan kendaraan pribadi.

Lebih lanjut Nelly menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat dan para pengguna kendaraan atas terjadinya kemacetan dan ketidaknyamanan selama even berlangsung. “Informasi ini disampaikan untuk menjadi perhatian dan maklum adanya,” tandasnya. (advertorial/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here