Koperasi Karya Praja Sejahtera Berikan Kadeudeuh 
CILEGON- Koperasi Pegawai Pemerintah Kota Cilegon yaitu Koperasi Karya Praja Sejahtera (KPS) memberikan ‘Kadeudeuh’ kepada siswa berprestasi putra-putri anggota Koperasi KPS. Pemberian ‘Kadeudeuh’ tersebut dilakukan di Aula Gedung Diskominfo Cilegon, Jumat (6/9).
Pada kesempatan itu, pemberian ‘Kadeudeuh’ secara simbolis dilakukan oleh Walikota Cilegon Edi Ariadi kepada enam perwakilan siswa-siswi berprestasi seperti juara Olimpade Olahraga Sains (O2SN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Olimpiade Sains Nasional (OSN), serta peringkat I dan II di sekolah. Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon Sari Suryati, pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkot Cilegon, anggota koperasi beserta putra-putrinya.
Walikota Cilegon Edi Ariadi  mengapresiasi program tersebut yang dinilai sangat positif karena bisa meningkatkan prestasi belajara siswa-siswi. Ia berharap kegiatan tersebut terus dilakukan secara rutin setiap tahunnya. “Bantuan kadeudeh ini bisa memotivasi anak-anak dalam mengukir prestasi yang lebih baik lagi dalam menggapai cita-citanya. Disamping itu, juga diharapkan para orang tua penerima kadeudeuh ini dapat selalu membimbing putra dan putrinya dan jadilah orang tua yang dapat menginspirasi anak dengan penuh kasih sayang,” tuturnya.
Ketua Koperasi KPS, Didin S Maulana mengatakan, pemberian ‘Kadeudeuh’ sebagai wujud kepedulian untuk meningkatkan kesejahteraan koperasi. Ada Sebanyak 98 anak anggota Koperasi KPS berprestasi yang menerima bantuan kadeudeh tersebut, perinciannya pelajar SD sejumlah 61 orang, SMP 25 orang, sedangkan SMA sebanyak 12 orang. “Jumlah tersebut terdiri dari 79 putra putri PNS dan 19 putra putri tenaga honorer,” kata Didin.
Dijelaskan Didin, penghargaan yang diberikan kepada siswa-siswi berprestasi yaitu berupa piagam penghargaan yang ditandatangani oleh Walikota Cilegon, tas dan peralatan sekolah dan juga uang tunai. “Jumlah uang yang kita berikan bagi pelajar SD peringkat satu sebanyak Rp 500 ribu dan peringkat dua sejumlah Rp 400 ribu, kemudian bagi pelajar SMP peringkat satu sebanyak Rp 600 ribu, peringkat dua sebanyak Rp 500 ribu, sedangkat bagi pelajar SMA peringkat satu sebanyak Rp 700 ribu peringkat 2 yaitu Rp 600 ribu,” terangnya.
Ditambahkan Didin, dari siswa-siswi berprestasi tersebut paling banyak merupakan anak dari pegawai Dinas Kesehatan (Dinkes) Cilegon, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cilegon, dan Dinas Satuan Polisi dan Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cilegon. Kegiatan pemberian ‘Kadeudeuh’ bagi siswa-siswi berprestasi ini kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun. “Tahun ini kita juga ada kegaiatan sosial yang baru program kami yaitu penyedian makanan gratis setiap Hari Jumat pekan terakhir di setiap bulannya bagi Jamaah Masjid,” kata Didin. (tala/red)
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here