Serahkan kunci. Wakil Walikota menyerahkan kunci kendaraan dinas operasional kelurahan secara simbolis kepada Lurah Ramanuju, Kecamatan Purwakarta Amin Hidayat.

CILEGON – Kendaraan Dinas (randis) untuk masing-masing pegawai dan organsiasi perangkat daerah (OPD) sudah dibagikan. Diantaranya yaitu 43 kendaraan roda empat merek Xenia keluaran terbaru 2019 untuk para lurah. Kemudian tujuh mitsubishi expander keluar tarbaru 2019, dan sebanyak 20 motor yamaha lexia keluaran terbaru.

Berdasarkan informasi dari Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kota Cilegon, untuk randis Xenia harga per unitnya sekitar Rp185 juta, mitsubshi expander sekitar Rp249 juta, dan motor yamaha lexia harga per unit sekitar Rp20 juta. Maka jika dijumlah secara keseluruhan akan diperoleh angka sekitar Rp 10,3 Miliar.

 

Dikonfirmasi terkait randis tersebut, Kepala Bidang (Kabid) Aset Firman Dacun mengaku, untuk harga dirinya tidak tahu persis. “Coba saja tanya kepada Kasubidnya langsung,” terang Firman kepada oeridab.com.

Dikonfirmasi Kasubdi Perencanaan dan Pengamanan Aset Iwan Kurniawan menuturkan, pihaknya hanya mengeksekusi saja.Sedangkan untuk pengadaannya itu ada di masing-masing OPD. “Kalau sudah ok, dan memang ada di katalog LPSE nya, ya kita eksekusi. Untuk belanja randis tahun depan, masih belum bisa dipastikan. Lihat DPA (daftar penggunaan anggaran) terlebih dulu,”tandasnya. (tala/red)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here