CILEGON – Setelah menunggu delapan bulan lamanya, akhirnya para relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Cilegon bisa menerima honornya. Pemberian honorarium para relawan yang berjumlah 207 orang itu dilakukan di Sekretariat Tagana di Jalan Pegantungan, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang.

Ketua Tagana Kota Cilegon Yahya Afandi menuturkan, jumlah relawan Tagana di Kota Cilegon sebanyak 207 orang. “Alhamdulillah sekarang honornya sudah turun dan bisa diterima oleh para relawa,” tuturnya kepada oeridab.com, Selasa (7/1) di sela-sela kegiatan.

Yahya menjelaskan, honor yang diterima relawan per bulan sebesar Rp250 ribu. Mereka belum menerima honor delapan bulan. “Jadi per orang menerima Rp2 juta honornya. Karena yang baru mereka empat bulan,” jelas Yahya.

Kepala Seksi (Kasi) Bantuan Jaminan Sosial (Banjamsos) Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cilegon Tb Hkualizaman menambahkan, honor tersebut bersumber dari APBN. “Sisanya baru dari APBD Kota Cilegon sebanyak 59 orang,” tambah laki-laki yang belum lama ini menyandang gelar doktor pendidikan dari Universitas Negeri Jakarta.

Lebih dari itu kata Waway, dibandingkan kabupaten/kota se-Provinsi Banten, baru Cilegon yang bisa memberikan honor untuk para relawan yang tidak terkover oleh APBN. “Ya alhamdulilah,” kata Waway lagi. (umam/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here