Walikota Edi Ariadi menerima telepon saat rapat konsultasi publik berlangsung. Begitu pun dengan Wakil Walikota Rt Ati Marliati tampak mengecek telepon genggamnya.

CILEGON – Dalam menyusun anggaran tahun berikutnya, Pemkot Cilegon mengumpulkan instansi-instansi terkait dalam membahas Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dalam kegiatan forum konsultasi publik rancangan awal RKPD Kota Cilegon tahun 2021 yang dilaksanakan di Aula Bappeda Kota Cilegon pada hari Jum’at (10/01).

Walikota Cilegon Edi Ariadi meminta kepada stakeholder untuk merancang anggaran secara matang, agar nantinya kegiatan di tahun 2021 berjalan maksimal dan semua anggaran yang disiapkan terserap dengan baik.

Edi menjelaskan, seluruh elemen Pemkot harus bekerja bersama-sama dengan koordinasi yang bagus sehingga apa yang diharapkan di tahun 2021 bisa terwujud sesuai dengan kebutuhan masyarakat Kota Cilegon. “Semua harus digodog dari sekarang agar semuanya terarah,” jelas Edi.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Cilegon Ratu Ati Marliati menjelaskan, forum RKPD ini membahas mengenai prioritas dan arah kebijakan pembangunan Kota Cilegon tahun 2021, kemudian membahas kapasitas keuangan daerah yang dimiliki Kota Cilegon serta target pembangunan daerah kedepan.

Lebih lanjut, Ati membahas mengenai isu strategis dengan permasalahan yang ada di Kota Cilegon. “Isu-isu seperti infrastruktur masih dominan muncul ke depannya, diikuti dengan permasalahan terkait sumber daya manusia (SDM). Ini sangat wajar dikarenakan hampir di setiap permasalahan yang muncul selalu terkait dengan sarana dan prasarana serta kapasitas SDM,” tandasnya. (tala/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here