CILEGON – Ratusan operator sekolah tingkat menengah pertama sederajat (SMP/MTs) se-Kota Cilegon dikumpulkan di Greenotel, Selasa (28/1). Tidak hanya operator sekolah, para teknisi juga dikumpulkan.

Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum SMP Bidang SMP Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon Titu Alawiyah mengatakan, pihaknya sengaja mengumpulkan skeitar 166 operator sekolah. Ini dilakukan untuk persiapan pelaksanaan ujian nasional (UN). “Tahun ini kan terakhir, ya kita kumpulkan semuanya,” katanya kepada oeridab.com.

Tuti menuturkan, pihaknya tidak hanya mengumpulkan para operator sekolah, tapi para teknisi dan kepala sekolah juga dikumpulkan. “Kepala sekolah tidak ikut sampai selesai. Cuma para operator dan teknisi saja yang ikut sampai selesai,” tutur mantan Kepala UPTD Kecamatan Pulomerak ini.

Menurut Tuti,pihaknya mengumpulkan para operator sekolah lantaran para operator sekolah nantinya yang akan bertugas menyimpan data para peserta UN. “Sosialisasi ini untuk mengingatkan kembali tugasnya seperti apa operator sekolah itu ketika nanti UN,” terang Tuti.

Tuti berharap, UN SMP yang akan digelar nanti bisa berjalan lancar tanpa adanya kendala. (tala/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here