CILEGON – Wakil Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati menghadiri sekaligus membuka acara SPENDA EXPO 2020, bertempat di Aula Terbuka SMPN 2 Cilegon, Kamis (30/01/2020).

Ati mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Gentra Pagelaran Seni Nusantara yang bertujuan untuk membangun persatuan melalui budaya dan sekaligus peresmian sarana prasarana enam ruang kelas yang merupakan alokasi dari APBD Kota Cilegon.

Lebih lanjut Ati meminta kepada seluruh dewan guru dan para orang tua untuk melakukan pembinaan dan pemantauan dalam tumbuh kembangnya generasi muda dalam menghadapi kemajuan teknologi dan tidak melupakan budaya, agar anak-anak Kita tetap bisa berkreatifitas, berinovasi, dan tumbuh sebagai generasi yang lebih baik dan lebih berkualitas dari generasi sebelumnya.

 

Tidak hanya itu, Ati menyampaikan, alokasi pembangunan pendidikan harus di atas 20% dari APBD untuk pembangunan sarana dan prasarana, pada  2019 telah digunakan untuk pembangunan multimedia, pembangunan aula terbuka, revitalisasi ruang laboratorium IPA, revitalisasi ruang kelas sebanyak enam ruang kelas dan pada 2020 rehabilitasi lapangan olahraga, itu harus  dimanfaatkan sebaik mungkin agar mutu pendidikan  menjadi lebih baik lagi.

 

Menurut Ati, investasi termahal dan terpanjang adalah investasi SDM anak-anak, karena anak merupakan generasi penerus bangsa yang baik. Kejarlah cita-cita kalian karena cita-cita tidak ada batasnya, namun jangan pernah melupakan ibadah dan bangsa.

 

Dalam kegiatan ini, dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Ketua PGRI Kota Cilegon, Kapolsek Cilegon, Ketua Komite SMPN 2 Cilegon dan Civitas Akademika SMPN 2 Cilegon, perwakilan Bank BJB, Bank Mandiri Syariah, Bank BRI dan seluruh stake holder yang telah membantu kegiatan ini. (tala/red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here