SERANG – Entah sejak kapan acara Car Free Day (CFD) digelar di Kota Serang. Meski demikian, melalui CFD itulah para pelaku wirausaha bisa terbantu untuk memajukan bisnisnya ataupun agar sekadar bisa bertahan menyambung hidup keluarganya masing-masing.

Minggu (02/2) Walikota Serang Syafrudin berkesempatan menyapa warganya di area CFD di sepanjang jalan veteran. Syafrudin sangat menikmati suasana CFD yang biasa ada hanya setiap hari Minggu itu. “Kita semua alhamdulillah bisa menikmati kesejukan udara tanpa ada kendaraan ini. Kemudian kita juga bisa berjalan kaki santai tanpa ada yang menghalangi,” ujar Syafrudin.

Melalui CFD ini, uang yang berputar di area tersebut dan biasa digelar pada hari Minggu itu mencapai  sekira Rp200juta. Pada lokasi CFD itu ada 180 pengusaha UMKM yang berjualan mulai pukul 05.00 WIB sampai dengan 10.00 WIB. “Saya berharap CFD ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat terutama para pedagang. Saya juga mengimbau masyarakat Kota Serang untuk lebih mencintai produk lokal hasil para pengusaha UMKM,” tandasnya. (chila/red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here