Dokumentasi oeridab.com

CILEGON – Sekira dua bulanan menjelang pelaksanaan kegiatan ujian nasional (UN) tingkat SMP/MTs sederajat, Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon terus melakukan sejumlah persiapan untuk menghadapi teknis gelaran UN.

Kepala Seksi  (Kasi) Kurikulum SMP Bidang SMP Tuti Alawiyah mengatakan, setelah beberapa waktu lalu mengumpulkan para operator sekolah, belum lama ini, para kepala sekolah juga dikumpulkan. “Ada sekitar 83 kepala sekolah yang diundang. Termasuk kepala MTs,” katanya kepada oeridab.com, Kamis (113/2) di ruang kerjanya.

Tuti menyebutkan, jumlah para siswa/siswi yang menjadi peserta UN sebanyak 4.565 orang. “Itu Cuma SMP saja. Baik negeri maupun swasta. Sedangkan untuk MTs itu menjadi kewenangan Kemenag Kota Cilegon,” sebut mantan Kepala UPTD Dindik Kecamatan Pulomerak ini.

Kata Tuti, untuk pelaksanaan UN sendiri dilaksanakan pada 20,21,22 April 2020. “Ini menjadi UN yang terakhir kalinya digelar di seluruh Indonesia. Karena mulai tahun depan, bentuknya bukan lagi UN sebagaimana yang disampaikan oleh Menteri Pendidikan yang baru,” tandasnya. (tala/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here