CILEGON – Sebanyak 4.523 siswa SMP dengan 1.500 unit komputer siap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan dilaksanakan 20-23 April mendatang.

Kepala Bidang (Kabid)  SMP Dinas Pendidikan (Dindik)  Kota Cilegon Suhendi mengatakan, jumlah siswa sebanyak itu berasal dari siswa SMP negeri sebanyak 2430 dan SMP swasta sebanyak 2093. “Untuk uji coba sudah dilakukan pada 2 dan 3 Maret kemarin di SMPN 5,” kata Suhendi kepada oeridab.com, Selasa (3/3)

Suhendi menuturkan, untuk mata pelajaran yang harus diikuti siswa yaitu mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan IPA. “Sekolah yang ikut UNBK tahun ini SMP ada 42 sekolah dan MTs ada 41 sekolah, ” tutur Suhendi lagi.

Dikatakan Suhendi, meskipun jumlah siswa lebih banyak dari jumlah komputernya, hal itu tidak menjadi kendala. “Dibuat 3 sesi, dan 1 sesi 2 jam. Itu teknisnya nanti,” kata laki-laki berkacamata ini.

Sementara Kepala Dindik Kota Cilegon Ismatullah berharap, ketika pelaksanaannya nanti sudah tidak ada masalah. “Apalagi semua sekolah di Cilegon tidak ada yang numpang UNBK nya. Jadi di sekolah masing-masing pelaksanaan UNBK nya. Itu yang harus disyukuri,” harap mantan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra)  Kota Cilegon ini. (advertorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here