Tidak semua sekolah memberikan pendidikan gratis bagi anak-anak yatim dan piatu. Beruntung, Yayasan Pendidikan Islam Daarul Falah Kota Cilegon yang menaungi SMP-SMK Daarul Falah menjadi salah satu sekolah yang memberikan kesempatan anak-anak yatim piatu untuk tetap bisa sekolah.

Pimpinan Yayasan Pendidikan Islam Daarul Falah Dr.H.Muchyi Shubchi mengatakan, sekolahnya siap menerima anak-anak yatim piatu dari mana pun untuk bisa bersekolah di sini. Bahkan bisa tinggal dan mondok untuk belajar ilmu agama di pesantren. “Siapa pun dan dari mana pun, sekolah kami bisa menerima anak-anak yatim piatu tanpa dipungut biaya”, katanya kepada oeridab.com, Senin (10/3).

Muchyi menegaskan, khusus untuk yatim piatu benar-benar tidak dikenakan biaya alias gratis. “Meski gratis, mereka dapat belajar seperti anak-anak lainnya. Jadi tidak membedakan antara yang gratis dan yang tidak”, tandasnya.

Diketahui, sekolah ini berlokasi di Lingkungan Curug Pamenting, Kelurahan Bagendung, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon. (mam/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here