CILEGON – Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon menggelar Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang digelar di Hotel Grand Mangku Putra. Dalam forum tersebut tema yang diangkat yaitu ‘Meningkatkan Komitmen Untuk Mewujudkan Sumber Daya Manusia Yang Berpendidikan Berkualitas dan Berkarakter’. Selain itu, forum itu dilaksanakan juga dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan tahun 2021.

Terkait hal itu, Walikota Cilegon Edi Ariadi mengatakan, pendidikan mempunyai peranpenting dalam indeks pembangunan manusia (IPM). Ini dikarenakan pendidikan bisa memengaruhi daya beli dan taraf hidup seseorang ke depan.

Edi mengimbau, agar Dindik bisa mengevaluasi sistem pendidikan yang sudah dan sedang berjalan. “Cilegon ini kan kota industri, jadi antara pendidikan dan kebutuhan SDM (sumber daya manusia) harus selaras. Contoh, meningkatkan pendidikan yang dibutuhkan yang disinkronkan dengan kebutuhan industri”, terang Edi.

Selain itu, Edi juga menyinggung tentang Rencana Pembangunan Jangka Menangan (RPJM) Dindik. RPJM yang sedang berjalan harus sesuai dengan komitmen dan bisa dipertanggungjawabkan. “Saya harapkan RPJM yang sekarang bisa dipertanggungjawabkan ke depannya”, singgung Edi.

Edi meminta, agar Dindik bisa lebih berkordinasi dalam kegiatan-kegiatan yang telah direncanakan, terutama kegiatan yang berkaitan dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang ( RPJP.

Sementara, Kepala Dindik Ismatullah mengatakan, forum OPD itu digelar diantaranya untuk memilah dan memilih mana saja usulan dari kecamatan dan kelurahan yang direalisasi. “Melalui forum inilah hal itu dibahas”, kata Ismatullah.

Menurutnya, semua yang terkait dengan dunia pendidikan dibahas dan dibedah melalui forum tersebut. “Tentunya untuk dilaksanakan tahun 2021”, tandasnya. (advertorial)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here