Persiapan. Tim kumpul di Kantor Kelurahan Ketileng dan sedang bersiap untuk melakukan penyemprotan di lokasi. (foto: umam)

CILEGON – Salah satu pasien dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP)  covid-19 di Kota Cilegon, rumahnya yang berada di wilayah Kelurahan Ketileng, Kecamatan Cilegon dilakukan penyemprotan oleh petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon.

Salah satu petugas PMI Kota Cilegon menuturkan, kalau berdasarkan hasil swab paru-paru negatif. “Untuk antisipasi agar tidak menyebar kepada anggota keluarganya di rumah, tetap dilakukan penyemprotan”, tuturnya kepada oeridab.com ketika sedang kumpul di Kantor Kelurahan Ketileng.

Kata dia, tadinya pasien ini statusnya sebagai orang dalam pantaun (OPD). Tapi setelah dirawat di RSUD kondisinya belum juga membaik, akhirnya naiknya menjadi PDP. “Namun hasil swab paru-parunya negatif. Tapi untuk pencegahanya, tetap harus dilakukan protokoleh kesehatan”, ujarnya.

Dikonfirmasi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon dr Arriadna membenarkan jika salah seorang pasien berstatus PDP tinggal di Kelurahan Ketileng. “Duh lupa. Tapi iya memang ada yang domisilinya di Ketileng. Cuma lupa PDP nomor berapanya” , pungkasnya. (mam/red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here