CILEGON – Banyaknya korban terdampak banjir di sejumlah lokasi titik banjir, membuat Dinas Sosial (Dinsos)  mendirikan dapur umum.

Kepala Seksi (Kasi)  Bantuan Jaminan Sosial (Banjamsos) Dinsos Kota Cilegon Tb Hkualizaman mengatakan, pihaknya mendirikan dapur umum lantaran korban terdampak banjir sangat memerlukan bantuan untuk makan dan minum.

“Rumah warga kan banyak yang terkena banjir, ya kita bantu untuk kebutuhan sahur dan berbuka puasa”, kata laki-laki yang akrab disapa Waway ini kepada oeridab.com,  Selasa (5/5).

Waway menjelaskan, pihaknya saat ini belum bisa memberikan bantuan paket sembako lantaran masih proses pengadaan dulu di Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (BPBJP)  Setda Kota Cilegon.

“Kita berikan nasi bungkus dulu untuk sementara waktu sambil proses pengadaan sembako jalan. Sembako harus dilakukan lewat BPBJP lantara jumlahnya ribuan”, ujar lulusan doktor pendidikan Universitas Negeri Jakarta (UNJ)  ini.

Waway menyebutkan, untuk dapur umumnya didirikan di halaman Kantor Markas Kepolisian Subsektor Grogol dekat lampu merah damkar.

“Belum tahu sampai kapan dapur umum ini ada disini. Kita lihat perkembangannya saja”, imbuh laki-laki yang senantiasa berpantun ini. (tala/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here