CILEGON – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona virus disease atau Covid-19 di Kota Cilegon kembali mencatat ada penambahan jumlah kasus pasien terkonfirmasi positif covid-19. Diketahui, pasien tersebut merupakan ayah dari pasien positif covid-19 pertama, warga Perumahan Bumi Panggungrawi (BPI) Kelurahan Panggungrawi, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon.

“Diinformasikan bahwa hari ini ada satu orang yang semula berstatus OTG (Orang Tanpa Gejala) menjadi positif covid-19, yang bersangkutan adalah orang tua dari kasus positif pertama yang sedang menjalani isolasi mandiri, berinisial S jenis kelamin laki-laki berusia 64 tahun dan berdomisili di Panggungrawi, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cilegon, Aziz Setia Ade, Kamis (21/5) kemarin.

Menurutya, saudara S dinyatakan positif covid-19 setelah melakukan swab tanggal 30 April di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Cilegon, kemudian hasil Polymerase Chain Reaction (PCR) diketahui positif covid-19 pada Rabu (20/5).

“Hari ini tanggal 21 Mei sore tadi saudara S langsung dirujuk ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet di Jakarta untuk menjalani perawatan,” terangnya.

Sedangkan, hasil PCR untuk ibu dan adik dari kasus positif pertama, kata Aziz, yaitu saudari A dan saudara W diketahui pada 12 Mei 2020 hasilnya dinyatakan negatif. Kendati demikian, tetap akan dilakukan swab ulang.

Update data situasi covid-19 di Kota Cilegon dari Dinas Kesehatan Kota Cilegon melalui akun Instagram resmi @dinkes_cilegon pada Kamis (21/5/) pukul 16.00 WIB tercatat, jumlah PDP covid-19 sebanyak 47 orang, 16 orang diantaranya meninggal, 10 orang sembuh, 21 orang lainnya masih dalam perawatan.

“Jadi jumlah kasus PDP covid-19 di Kota Cilegon saat ini menjadi 21 orang,” jelasnya.

Sementara itu, tertera jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) covid-19 di Kota Cilegon sebanyak 578 orang, 515 orang diantaranya dinyatakan sembuh, 1 orang meninggal, sedangkan 62 orang lainnya masih dalam pemantauan.

“Jadi data terupdate pada Kamis 21 Mei jumlah ODP covid-19 di Kota Cilegon sebanyak 62 orang,” tambahnya.

Selain itu, ada 228 Orang Tanpa Gejala (OTG) covid-19 di Kota Cilegon, 185 orang telah dinyatakan sembuh, sedangkan 43 orang lainnya masih dalam perawatan. “Sampai saat hari ini, 21 Mei 2020 untuk kasus Positif covid-19 yang masih dirawat berjumlah tiga orang,” tutupnya.(lazo/red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here