ilustrasi

CILEGON – Kawasan wisata Pantai Anyer, Kabupaten Serang, Banten, kembali menelan korban jiwa. Kali ini, seorang wisatawan bernama Adenan Iskandar (20) tewas digulung ombak saat sedang berselancar di Pantai Marbella Anyer, Selasa (30/6/2020) sore.

Saat itu, wisatawan asal Perumahan Legok Indah, Kelurahan Babakan, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, sedang bermain menikmati keindahan laut di sekitar Pantai Marbella. Adenan bersama adiknya, Iqbal (19) merupakan wisatawan yang sedang berlibur di kawasan Pantai Marbella, Anyer.

Menjelang sore, sekitar pukul 16.00 WIB, korban bersama adiknya turun ke laut untuk bermain selancar. Ketika sedang asyik bermain selancar, tiba-tiba

datang ombak besar yang langsung menyapunya. Korban bersama papan selancarnya tergulung ombak lalu terseret ke tengah laut.

Melihat kejadian itu, Iqbal, sang adik kemudian meminta pertolongan sejumlah pengunjung yang ada di sekitar pantai. Iqbal dan beberapa pengunjung

berhasil mengevakuasi korban ke pantai. Namun korban dalam kondisi tidak sadarkan diri karena banyak menelan air laut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Oeridab.com, korban sempat dilarikan ke Klinik Bertha Medika Jalan Raya Karang Bolong, Desa Sindanglaya, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang. Namun sayang, sesampainya di klinik, nyawa korban sudah tak dapat ditolong. Korban tewas sebelum mendapat pertolongan medis di klinik tersebut. Dan korban sudah diserahkan ke pihak keluarganya kata Kapolres Cilegon, AKBP Yudhis Wibisana kepada wartawan, Rabu (1/7/2020) sambil membenarkan adanya wisatawan yang tewas digulung ombak di sekitar Pantai Marbella.

Kapolres menyatakan, korban tewas murni akibat kecelakaan laut. Tidak ada unsur kekerasan dalam peristiwa kecelakaan laut tersebut. (lazo/red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here