Rapid tes. Walikota Tangerang Arief R Wismansyah memantau kegiatan rapid tes di tempat kerumunan di Pasar Jati, Kelurahan Sangiang Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. Sumber foto: tangerangkota.go.id.

TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot)  Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) dan seluruh Puskesmas di Kota Tangerang secara rutin melaksanakan kegiatan rapid test di beberapa pusat keramaian salah satunya di pasar tradisional.

Hal itu diyakini menjadi upaya Pemkot dalam melawan dan membatasi penyebaran covid-19 di Kota Tangerang.

“Kami meyakini bahwa pelaksanaan rapid test yang disebar pada beberapa lokasi tersebut bisa mendeteksi dini jika ada warga yang terpapar covid-19 kemudian berkunjung ke tempat-tempat keramaian. Untuk hari ini telah disiapkan alat rapid test sebanyak 100 buah,” ujar Walikota Tangerang, Arief  R. Wismansyah, saat pantau kegiatan rapid test, pada Sabtu (4/7).

Arief menambahkan, bahwa kegiatan rapid test seperti ini rutin dilaksanakan setiap minggu di beberapa pusat keramaian.

“Hari ini giliran Pasar Jati, Kelurahan Sangiang Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. Nanti orang-orang yang mau belanja ke pasar bisa diarahkan untuk melaksanakan rapid test. Jangan lupa pedagangnya juga harus dilakukan rapid test,” imbuh Walikota.

Disaat yang bersamaan, Arief turut mengecek kondisi Pasar Jati yang menjadi lokasi pelaksanaan rapid test.

“Kebersihan pasar harus terus dijaga dan para pedagang harus menggunakan masker serta menjaga jarak dengan pembeli,” imbau Arief.

Sebagai informasi, selain menyediakan rapid test, Dinkes juga menyediakan pengecekan Skrining Tuberkulosis (TBC), pengecekan HIV, dan penyakit tidak menular seperti diabetes. (mam/red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here