CILEGON – Tentara Nasional Indonesia (TNI) benahi Makam Raden Arya Sintok di Lingkungan Perigi, Kelurahan Cikerai, Kecamatan Cibeber, Selasa (7/7). Melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108, Kodim 0623/Cilegon membersihkan dan benahi akses jalan menuju makam Raden Aryo Sintok.

Pantauan Oeridab.com di lokasi, rumput dan ilalang yang tumbuh di sekitar lokasi bangunan makam Raden Arya Sintok dibersihkan untuk kenyamanan peziarah yang berkunjung ke salah satu wisata religi di Kota Cilegon. Selain itu, Kodim Cilegon juga ikut mempromosikan lokasi wisata religi tersebut agar lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Ketua RW 03 Lingkungan Perigi, Mabruri mengatakan, program yang dicanangkan Kodim 0623/Cilegon melalui TMMD tahun 2020 itu memberikan banyak dampak positif untuk warga setempat. “Kami warga Cikerai sangat berterima kasih kepada TNI, karena dengan adanya program TMMD ini membawa dampak positif untuk warga disini, banyak sekali manfaatnya,” kata Mabruri kepada Oeridab.com, Selasa (7/7)

Ia mengatakan, makam Raden Arya Sintok merupakan cagar budaya. Kini tengah dikembangkan sebagai wisata religi yang dapat memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat sekitar.

“Kami juga berupaya angkat agar lebih baik, karena Makam Raden Arya Sintok ini kan cagar budaya dan lokasi wisata religi,” tuturnya.

Selain itu kata dia, sebagai salah satu lokasi wisata religi di Kota Cilegon, makam Raden Arya Sintok kerap dikunjungi oleh wisatawan dari luar daerah untuk berziarah. “Ya, memang banyak juga kayak artis yang berkunjung untuk berziarah ke sini,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan dibenahinya makam Raden Arya Sintok oleh Kodim Cilegon melalui program TMMD, Pemkot dapat melanjutkan pengembangan wisata religi makam Raden Arya Sintok.

“Nah, akses jalannya sekarang sudah dibenahi sama TNI. Semoga setelah diperbaiki melalui program TMMD, pemerintah daerah juga dapat merawat cagar budaya dan mengembangkan wisata religi ini,” harapnya.  (lazo/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here