CILEGON – Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) tahun 1989 mendistribusikan 1000 paket sembako kepada warga pulomerak yang belum tersentuh bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon akibat dampak dari corona virus disease atau covid-19.

“Baksos ini dalam rangka pengabdian Akabri 89 atau alumni angkatan tahun 89 kepada masyarakat khususnya di wilayah banten, umumnya di wilayah seluruh Indonesia guna membantu kekurangan atau masalah kebutuhan hidup sehari-hari masyarakat ditengah Covid-19,” Kata Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata disela-sela kegiatan, Kamis (27/8).

Menurut seorang perwira tinggi TNI-AL yang sejak 27 Juli 2020 mengemban amanat sebagai Wakil Asisten Intelijen Kasal, bakti sosial tersebut dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Nah, saya disini melaksanakan pemberian sumbangan ini di wilayah banten dan ini dibantu oleh lanal banten, fasilitas tempat kendaraan dan bantuan tadi mendistribusikan sembako sebanyak seribu, sebenernya 12 ribu sembako yang tersebar diseluruh Indonesia,” tuturnya.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut diinisiasi olehnya bersama kawan sejawat di Polri angkatan 89. Termasuk, kata Dia, angkatan darat, angkatan laut, dan udara.

“Jadi, angkatan laut sebagai panitia, kami melaksanakan pada bulan Agustus. Bulan september nanti angkatan udara,” tambahnya.

Ia  menuturkan, sasaran utama pada baksos tersebut adalah kalangan masyarakat yang belum tersentuh oleh bantuan akibat dampak dari Covid-19. Selain itu, ia juga berharap akan menjadi berkepanjangan, karena hal tersebut inisiatif dari angkatan kelulusan 89.

“Iyaa, sasarannya kepada masayarakat yang membutuhkan, yang tidak mampu, tidak terjangkau, termasuk di pulau sangiang dan pulau panjang.
Tidak ada tendensius apapun,” tegasnya.

Sementara itu, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banten, Kolonel Laut (P) Golkariansyah menambahkan, khususnya di daerah dibanten ada seribu paket. “Jadi, kami sebagai lanal banten hanya membantu menyalurkan dari Akabri 89 tadi. Kebetulan yang dipercaya untuk membantu mendistribusikan sembako tersebut adalah kami,” tuturnya.

Ia menegaskan, titik-titik pendistribusian sembako tersebut kepada masyarakat yang tidak tersentuh dan benar-benar merasakan dampak Covid-19. “Kami ada 8 pos, disitulah kami bersinergi melibatkan semua. Dan itu menunjukkan bahwa keberadaan TNI-Polri ada ditengah tengah masyarakat,” tutupnya. (lazo/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here