CILEGON – Pendaftaran bakal calon (balon) walikota dan wakil walikota Cilegon segera digelar 4 September besok, dan akan berlangsung selama tiga hari sampai 6 September 2020 mendatang.

Ketua KPU Kota Cilegon Irfan Alfi mengimbau kepada para bakal pasangan calon yang akan melakukan pendaftaran nanti, tidak membawa banyak massa. Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya kerumunan massa yang berlebih, dan menyebabkan klaster baru covid-19.

Selain itu, bakal pasangan calon juga wajib melakukan tes swab sebelum masa pemeriksaan kesehatan. Dan saat pendaftaran, diwajibkan mematuhi protokol kesehatan covid-19, seperti memakai masker, dan yang lainnya.

“Saat mendaftar nanti, balon harus menyertakan surat hasil tes swab. Saya minta jangan bawa banyak pasukan atau massa, karena kita terapkan social distancing,” kata Irfan kepada Oeridab.com, di Kantor KPU Cilegon, Kamis (3/9) sore.

Irfan melanjutkan, dari masing-masing balon yang akan mendaftar nanti, pihaknya hanya membolehkan 12 orang tim yang masuk ke Kantor KPU untuk mendaftar, dari masing-masing balon.

“Jadi masing-masing balon dan timnya hanya 30 orang yang bisa masuk ke halaman Kantor KPU, nah 12 orangnya bersama dengan balon bisa masuk ke dalam kantor untuk mendaftar, sisanya di luar,” tuturnya.

Irfan menambahkan, sejauh ini baru dua bakal pasangan calon yang sudah mengkonfirmasi waktu pendaftaran. “Pasangan Mulia (Mumu-Firman) itu katanya Jumat sore mau mendaftarnya, Iye-Awab katanya hari Minggu, tapi masih belum pasti juga, sisanya katanya masih menunggu keputusan timnya, kapan waktu untuk mendafarnya,” pungkas Irfan. (lazo/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here