CILEGON – Dengan semangat memberi manfaat bagi bangsa dan masyarakat, pilihan untuk terus beroperasi seraya tak henti mendisiplinkan diri melawan pandemi dengan protokol kesehatan, melindungi diri dan keluarga serta warga sekitar demi Indonesia adalah langkah yang perlu dipertahankan.

Corporate Secretary PT Krakatau Posco Edwin Sumiroja mengatakan,  kegiatan itu dilakukan karena pihaknya menyadari bahwa perusahaan tidak dapat bekerja sendiri. “Karya itu setiap harinya hidup di masyarakat, maka kesadaran peduli terhadap masyarakat ini kita gelorakan untuk melawan covid-19”, katanya dalam rilis yang diterima oeridab.com, Sabtu (5/9).

Edwin menuturkan,  Krakatau Posco secara aktif mendukung upaya pemerintah dan masyarakat dalam menangani pencegahan covid-19.

Kata dia, selain bantuan penyemprotan disinfektan, bantuan masker, alat cuci tangan di beberapa fasilitas umum, Krakatau Posco hadir bersama para kader di masyarakat untuk mengedukasi ancaman pandemi yang belum berakhir.

“Salah satunya melalui format Training of Trainer yang dilakukan pada tingkat RT, RW, Karang Taruna, Majelis Taklim, PKK, dan Posyandu di satu RW percontohan yang ditunjuk oleh pihak kelurahan. Para kader dipersiapkan sematang mungkin untuk mengkampanyekan pola hidup sehat kepada masyarakat umum agar tidak lengah di tengah situasi pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini”, tuturnya.

Dikatakanya, bentuk kegiatan yang telah dilaksanakan berupa sosialisasi tentang pola hidup sehat di Kantor Kelurahan Samangraya, Kubangsari, Deringo, dan Banjarnegara secara berturut-turut sesuai dengan yang telah dijadwalkan, dengan narasumber dari Krakatau Posco bersama dengan para narasumber dari Puskesmas yang terdekat dengan lingkungan masing-masing lokasi.

Selain itu,  kata dia, para kader tak hanya dibekali dengan edukasi terkait menghadapi pandemi covid-19 gelombang kedua, tetapi juga dibekali semangat juang dan kepercayaan diri yang tinggi untuk dapat bersama-sama mengajak masyarakat di lingkungannya agar dapat bersinergi menerapkan pola hidup sehat yang harus dimulai dari diri sendiri, untuk keluarga, untuk lingkungan sekitar, dan pada akhirnya untuk Kota Cilegon tercinta.

“Dukungan paket media promosi sosialisasi berupa spanduk, ratusan stiker dan brosur, serta wastafel portable telah disampaikan untuk membantu para kader. ‘Alat tempur’ tersebut diberikan untuk mengkampanyekan terapan pola hidup sehat bagi masyarakat”, ujarnya.

Dari rangkaian kegiatan ini, kata dia, perusahaan berharap Kota Cilegon khususnya semakin siap dan waspada, serta tidak lengah terhadap keberadaan coronavirus yang mengancam kesehatan serta keselamatan jiwa. Keberhasilan warga dan karyawan dalam menghadapi pandemi adalah keberhasilan bersama untuk menjaga roda perekonomian terus bergerak. (rls/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here