CILEGON – Pasangan bakal calon  (balon) Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, Helldy Agustian – Sanuji Pentamarta resmi mendaftarkan diri ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon. Pada kesempatan tersebut, pasangan Haji (Helldy-Sanuji) dihadiri langsung oleh Perwakilan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Beringin Karya (Berkarya).

“Syarat calon akan ada verifikasi administrasi dari tanggal 7 sampai 12 September mendatang,” kata Komisioner KPU Kota Cilegon Eli Jumaeli usai menerima dokumen pemenuhan syarat calon dan pencalonan Helldy Agustian – Sanuji Pentamarta di Kantor KPU Kota Cilegon, Sabtu (5/9).

Eli menuturkan, KPU akan melakukan verifikasi secara normatif. Ini dilakukan dikarenakan, persyaratan balon Helldy – Sanuji dianggap telah memenuhi syarat.

Kata Eli, penandatanganan formulir B1-KWK parpol sudah ditandatangani Ketua dan Sekretaris DPD Berkarya Cilegon. Dan, PKS (Partai Keadilan Sejahtera) pun sama diwakili oleh pimpinan parpol tingkat Kota, dengan di atas materai dan stempel basah.

Sementara itu, Ketua Harian DPP Berkarya Sonny Pudjisassono mengatakan, terkait dengan beberapa hal yang dilakukan oleh eks pengurus DPD Berkarya Cilegon, pihaknya tidak akan melakukan mediasi. Ini dikarenakan, secara resmi tak menerima informasi tersebut.

“Gak ada agenda apa-apa. Tidak ada mediasi apapun. Kalo ada, itu hanya isu-isu saja,” ujarnya

Selain itu, kata dia,  terkait koalisi partai pengusung, dirinya mengaku secara resmi hanya ada Partai Berkarya dan PKS. Kendati demikian, untuk SK struktur DPD Kota Cilegon pun telah kembali ke Sabihis.

“Kami secara resmi hanya ada Berkarya dan PKS. Selain itu tidak ada. Ini final DPP, KPU kan gak ngenal pengurus Plt, tahunya pengurus definitif,” imbuhnya

Sementara itu, Ketua DPD Berkarya Cilegon Sabihis menambahkan, surat pencabutan Plt telah dikeluarkan dan dikembalikan ke struktural semula.

“Nah, untuk DPW masih pak Helldy, dan DPD Cilegon ke saya. Tim pemenangan Helldy sudah sampai tingkat RT dan RW,” pungkasnya. (lazo/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here