CILEGON – Pasangan bakal calon (balon) Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, Iye Iman Rohiman – Awab menjadi pasangan terakhir yang mendaftarkan diri maju pada kontestasi pemilihan kepala paerah (pilkada) Kota Cilegon.

Pantauan Oeridab.com, balon Iye-Awab mendapatkan pengawalan langsung oleh petinggi partai pengusung mulai dari Wakil Ketua Umum DPP PAN Yandri Susanto, Ketua DPW PAN Banten Masrori, Ketua PAN Kota Serang Syafruddin, Ketua DPC PAN Cilegon Alawi Mahmud, Ketua DPC Demokrat Cilegon Rahmatullah, Ketua DPC PPP Cilegon Sihabudin Sibli dan Wakil Ketua Tim Pemenangan Iye-Awab Deni Juweni beserta para politisi lainnya.

“Kehadiran kami dalam rangka mengawal pasangan yang kami usung yang pertama PAN, Demokrat dan PPP dan tentunya yang kami antar adalah penganten kami, balon Walikota Cilegon H. Iye Iman Rohiman dan calon Wakil Walikota Cilegon H. Awab,” kata Yandri usai melakukan pengawalan pendaftaran balon di Kantor KPU Kota Cilegon, Minggu (6/9).

Yandri menuturkan, bahwasanya semua syarat yang telah diantarkan oleh ketiga koalisi tersebut telah memenuhi syarat dan diterima oleh KPU Kota Cilegon.

“Alhamdulillah, setelah kami antarkan tadi semua syarat telah diberikan dan diperiksa serta diverifikasi dan syarat telah memenuhi dan diterima oleh KPU,” tegasnya.

Oleh karena itu, pihaknya menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah mendoakan pasangan Iye-Awab hingga pada akhirnya bisa mendaftar pada pilkada kota Cilegon 2020 mendatang.

“Kami ucapkan terima kasih kepada KPU dan seluruh masyarakat Kota Cilegon, mudah-mudahan tahapan yang akan kami lalui semuanya lancar,” harapnya.

Ia meminta kepada para penyelenggara untuk tetap bisa menjaga netralitas. Selain itu, kata dia, termasuk PNS (Pegawai Negeri Sipil), TNI-Polri diminta untuk tetap menjaga netralitas supaya kontestasi pilkada Kota Cilegon tetap fair dan berkeadilan.

“Nah, tentunya kami juga mengajak semua masyarakat Kota Cilegon untuk meningkatkan antusiasnya untuk ambil andil dalam gelaran pilkada 9 Desember mendatang,” tutupnya. (lazo/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here