CILEGON – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cilegon bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cilegon menggelar acara dialog dengan masyarakat Cilegon melalui zoom meeting dalam upaya kebijakan pemerintah terhadap layanan adminduk di masa pandemi covid-19.

“Saya apresiasi kepada seluruh perangkat yang berkaitan dengan pelayanan atas capaian pembuatan KTP (Kartu Tanda Penduduk) elektronik untuk pemula dan kartu anak yang sudah hampir memenuhi target yaitu sudah mencapai 96%,” kata Walikota Cilegon, Edi Ariadi ditemui usai menggelar dialog via zoom meeting di ruang rapat Walikota Cilegon, Jumat (18/9).

Menurutnya, target dalam pembuatan KTP elektronik untuk pemula yang sedang berlangsung berjumlah sebanyak 7000 KTP.

“Alhamdulillah, KTP elektronik untuk pemula sudah mencapai 6100 dari target yang ditentukan yaitu 7000 dan sekarang masih tersisa 900,” ungkapnya.

Ia mengucapkan, rasa terima kasih kepada pemerintah kecamatan yang ada di Kota Cilegon atas pelayanan yang diberikan secara profesionalisme. “Iya, terimakasih juga buat seluruh perangkat kecamatan yang udah memberikan pelayanan pada masyarakat dengan tidak memungut biaya apapun,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati turut mengucapkan rasa terima kasih kepada masyarakat Kota Cilegon. Kata dia, ini bisa terealisasi karena ketaatan dalam mengikuti regulasi kependudukan yang ada di pemerintahan.

“Ibu juga mau bilang terima kasih buat masyarakat Cilegon karena sudah taat dalam mengikuti regulasi pemerintah,” ucapnya.

Selain itu, ia berharap, dalam acara zoom meeting tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat. Menurutnya, segala regulasi yang ada di lingkungan pemerintah membutuhkan kerja sama yang baik antara pemangku kebijakan dan masyarakat setempat.

“Nah, ibu juga berharap masyarakat Cilegon bisa terus meningkatkan kesadaran terhadap regulasi pemerintah khususnya dalam kependudukan,” harapnya. (lazo/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here