CILEGON – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Cilegon serahkan bantuan 1.000 alat test swab covid-19 berupa Viral Transport Medium (VTM) kepada RSUD Cilegon. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPC Gerindra Cilegon, Sokhidin kepada Plt Direktur RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Cilegon, dr Meisuri di RSUD Kota Cilegon, Kamis (1/10).

“Ini menjadi keprihatinan kami semua, agar paling tidak kami bisa menekan ini, karena alat ini kan mahal. Kami meringankan masyarakat kami, mudah-mudahan ini bermanfaat untuk masyarakat. Saya yakin bermanfaat, karena begitu banyaknya sekarang yang terpapar, setiap hari ada penambahan,” kata Sokhidin di sela-sela kegiatan.

Calon Wakil Walikota Cilegon yang akan maju mendampingi Ratu Ati Marliati dalam pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Kota Cilegon 2020 ini mengatakan, dengan ditetapkannya Cilegon sebagai Kota zona merah covid-19, bantuan tersebut diharapkan dapat membantu untuk mendeteksi sedini mungkin penyebaran covid-19 di masyarakat Cilegon.

“Mudah-mudahan dengan alat ini, bisa mendeteksi dini agar masyarakat bisa lebih terdeteksi mana-mana yang sudah terpapar, agar lebih bisa ditangani dengan isolasi mandiri, agar tidak menyebar. Itu salah satu cara kami untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Kota Cilegon,” tuturnya.

Selain itu, ia  berharap dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban dan biaya masyarakat Cilegon khususnya yang kurang mampu, yang ingin melakukan tes swab untuk mendeteksi covid-19 sebagai upaya pencegahan penyebaran di Kota Cilegon.

“Mudah-mudahan ini bisa meringankan mereka saudara kita, masyarakat kita yang kurang mampu nanti bisa diswab disini. Maksudnya, dengan 1000 ini bisa sangat membantu masyarakat kita terutama masyarakat yang ada gejala dan dia kurang mampu,” tuturnya.

Sementara itu, Plt Direktur RSUD Cilegon dr Meisuri mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan VTM yang diberikan Partai Gerindra. Menurutnya, dengan bantuan salah satu alat instrument test swab covid-19 tersebut, ia berharap dapat meringankan beban biaya masyarakat Cilegon yang ingin melakukan test swab di RSUD Cilegon.

“Kami ada yang beli sendiri, ada yang dari Dinas Kesehatan, dan Alhamdulillah ini juga dapat dari gerindra,” pungkasnya.(lazo/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here