Berfoto bersama. Calon Walikota dan Wakil Walikota nomor urut 2 pasangan Rt Ati Marliati dan Sokhidin berfoto bersama dengan pengurus IKM Kota Cilegon.

CILEGON –  Dukungan untuk pasangan calon walikota dan wakil walikota Ratu Ati Marliati – Sokhidin terus berdatangan. Setelah beberapa waktu lalu dukungan datang dari mantan calon independen KH Lukman Harun, dukungan selanjutnya datang dari Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kota Cilegon untuk gelaran pilkada 2020 ini.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua IKM  Kota Cilegon Muharman Kotto yang dibacakan di Aula Komplek Taman Cilegon Indah (TCI) dan dihadiri para pengurus IKM dari delapan kecamatan se-Kota Cilegon.

Ketua IKM Kota Cilegon Muharman Kotto menyatakan, IKM memberikan dukungannya secara penuh kepada Rt Ati Marliati sebagai calon walikota dan Sokhidin sebagai calon wakil walikota. “Kita akan mendukung pasang Ati-Sokhidin secara full”, terangnya kepada media (11/10)

Setelah selesai dibacakan, surat pernyataan itu langsung diserahkan Muharman Kotto kepada Ratu Ati Marliati dan Sokhidin.

Muharman menjelaskan, dukungan yang diberikan kepada pasangan calon walikota nomor urut 2, Ati-Sokhidin itu bukan tanpa alasan dan pertimbangan.

“Keluarga Minang yang ada di Kota Cilegon mempunyai sejarah panjang dengan keluarga besar mantan Walikota Cilegon almarhum Tubagus Aat Syafa’at yang merupakan ayahanda Ratu Ati Marliati” kata Muharman.

Muharman menuturkan, almarhum Tb Aat Syafa’at telah diangkat menjadi mamak-ninik (paman) oleh keluarga besar Minang dan diberi gelar ‘Datuk Rajo Endah’.

Sedangkan Ratu Ati sendiri,kata Muharman, telah diberi gelar kehormatan serupa dengan mengangkat sebagai ‘Bundo Kanduang’ (Ibu Kandung) oleh masyarakat Minang yang ada di Cilegon, sehingga tidak akan memilih ke pasangan calon lainnya.

“Kita punya sejarah yang panjang dan hubungan yang telah dibangun dengan harmonis. Jadi tidak ada alasan untuk tidak memenangkan pasangan Ibu Ati dan Pak Sokhidin di pilkada Cilegon,” tutur Muharman.

Dengan dukungan 15 ribu lebih warga Minang yang ada di Cilegon, Muharman optimis dapat mengantarkan kemenangan untuk Pasangan Ati-Sokhidin (PAS) di ilkada Cilegon 9 Desember mendatang.

“Insya Allah kita satukan tekad untuk memenangkan Ibu Ati dan Pak Sokhidin,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Calon Walikota Cilegon, Ratu Ati mengucapkan syukur atas dukungan dari berbagai komunitas masyarakat yang telah menetap dan menjadi warga Cilegon.

Ati berharap, dengan dukungan itu, ke depan dirinya bersama Sokhidin dan seluruh masyarakat Cilegon dapat membangun kebersamaan yang harmonis untuk pembangunan Kota Cilegon.

“Bersyukur, sampai hari berbagai dukungan dari berbagai komunitas terus bertambah. Mudah-mudahan itu menjadi kekuatan kita untuk meraih kemenangan pada 9 Desember nanti,” tuturnya.

 

Sementara itu, Calon Wakil Walikota Cilegon, Sokhidin meyakini dukungan yang terus berdatangan untuk PAS adalah bentuk amanah yang diberikan masyarakat.

Dengan dukungan yang diberikan oleh IKM kali ini, ujar Sokhidin, menjadi kekuatan baru bagi PAS dalam menghadapi kontestasi pilkada Cilegon.

“Ini adalah satu kekuatan baru bagi kami dalam kontestasi pilkada ini. Saya yakin, dukungan ini akan membawa kemenangan kita”, tandasnya. (adv)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here