CILEGON – Dinas Sosial (Dinsos)  Kota Cilegon sejak Senin (9/11) menggeler peningkatan kapasitas bagi Kelompok Usaha Bersama (Kube)  se-Kota Cilegon. Untuk kegiatan dilaksanakan di Anyer, Kabupaten Serang.

Ditemui di kantornya Kepala Seksi (Kasi) Penanganan Fakir Miskin Reni Sukmawati mengatakan, jumlah Kube yang mengikuti kegiatan ini ada 20 orang. “Kegiatan peningkatan kapasitas ini juga lebih seperti sharing pengalaman aja dari Kube yang ada”, katanya kepada oeridab.com, Selasa (10/10).

Reni menuturkan, dalam kegiatan ini juga para anggota Kube itu ada yang menyampaikan keluhan-keluhannya. “Usahanya cukup beragam. Ada yang sembako, jasa sewa sound system, jasa sewa blower, ternak lele, dan lain sebagainya”, tuturnya.

Kata dia, Kube ini jika memang maju, akan ditambah stimulan oleh provinsi berupa penambahan modal. “Bahkan kalau sudah maju, dikasih stimulan lagi. Kalau yang tidak maju atau mandek, akan dialihkan”, ujarnya.

Sementara Kepala Dinsos Achmad Jubaedi mengatakan, pihaknya juga akan menambahkan jumlah Kube yang sudah ada. Kalau sekarang duapuluh, nanti kita tambah lagi jumlahnya. “Kube ini dalam perspektif ekonomi sangat berperan penting membantu pemerintah mengurangi jumlah pengangguran”, katanya.

Jubaedi berharap, Kube yang sudah ada bisa terus berkembang dan sukses. Sehingga bisa membuka peluang kerja bagi masyarakat. (mam/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here