SERANG – Para pemuda di Kelurahan Kuranji,  Kecamatan Taktakan, Kota Serang mengikuti pelatihan sablon yang diadakan oleh Kantor Kelurahan Kuranji bersama para pemuda.

Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan (Kasi Ekbang)  Kelurahan Kuranji Ekayana mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan produktifitas ekonomi dan sekaligus menciptakan peluang ekonomi kreatif bagi pemuda dan karang taruna.

“Kegiatan ini penting bagi para pemuda yang ada disini. Karena bisa memberikan peluang usaha yang bernilai ekonomi bagi mereka”, katanya kepada oeridab.com, Senin (30/11).

Sekretaris Kelurahan (Seklur)  Kuranji Sahroni menambahkan, pada kegiatan pelatihan sablon ini diikuti para pemuda. Ada sekitar empatpuluh pemuda yang mengikuti pelatihan ini.

“Dalam pelatihan sablon ini, para peserta tidak diarahkan pada satu jenis sablon saja seperti sablon untuk konveksi. Tapi juga ada yang membuat sablon plastik untuk bungkus roti”, tambahnya.

Sementara Lurah Kuranji Dade Saatudin berharap, melalu pelatihan tersebut para pemuda bisa menciptakan peluang usaha yang bisa berdampak nyata baik secara ekonomi maupun lapangan kerja.

“Semoga dengan adanya pelatihan ini setidaknya bisa memberikan motivasi kepada para pemuda agar tetap semangat. Apalagi di masa seperti sekarang ini. Dengan pelatihan ini, syukur-syukur bisa membuka peluang usaha untuk diri mereka sendiri, dan semoga bisa menciptakan lapangan kerja untuk masyarakat di sekitarnya”, pungkasnya. (adv)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here