CILEGON – Para pelaku UMKM Kelurahan Bagendung, Kecamatan Cilegon diminta untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Oleh sebab itu, para pelaku UMKM diperbolehkan untuk memanfaatkan wifi publik yang dipasang Pemkot Cilegon di seluruh kelurahan. Termasuk Kelurahan Bagendung.

Diketahui, Pemkot telah memasang wifi untuk kepentingan belajar online bagi masyarakat yang tak mempunyai akses. Setiap kelurahan ada sepuluh titik yang dipasang wifi. Kini, wifi tersebut juga nisa digunakan untuk menggenjot perekonomian masyarakat.

Lurah Bagendung Safiudin mengatakan, para pelaku UMKM yang mengikuti kegiatan sosialisasi wifi untuk publik ada 50 pelaku UMKM.

“Kalau jumlah pelaku UMKM di Bagendung banyak. Tapi yang diundang pada kegiatan sosialisasi lalu ada 50 peserta”, katanya kepada oeridab.com, Sabtu (5/12)..

Safiudin menyebutkan, para pelaku UMKM di Bagendung  beragam. Ada yang memproduksi keripik singkong, kue gipang, dan yang lainnya. Namun ada juga yang bergerak di bidang perdagangan seperti warung.

“Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakag Bagendung. Karena para pelaku UMKM dipersilakan untuk menggunakan wifi publik. Maka setidaknya para pelaku UMKM bisa melakukan penjualan secara online”, harapnya.¬† (mam/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here