CILEGON – Dinas Koperasi (Diskop)  Kota Cilegon menggelar Entrepreneur Award yang dihelat di The Royale Krakatau Hotel, Selasa (22/12).

Kegiatan ini merupakan ajang pemberian penghargaan dan prestasi kepada para pelaku Usaha Mikro dan Kecil (UMK) se-Kota Cilegon.

Kepala Diskop Tatang Muftadi mengaku, kegiatan entrepreneurs award ini merupakan yang ketiga kalinya selama dirinya menjabat.

“Alhamdulillah. Kegiatan ini masih bisa digelar sampai sekarang”, katanya kepada oeridab.com.

Tatang menuturkan, dengan adanya entrepreneurs award itu tentunya bisa memotivasi para pelaku UMK agar bisa meningkatkan penjualan produknya dan terus melakukan inovasi terhadap produk yang dihasilkan.

Asisten Daerah (Asda)  II Setda Kota Cilegon Tb Dikri Mawlawardhana menambahkan, kegiatan ini sangat bagus untuk bisa mendongkral tingkat perekonomian masyarakat Cilegon.

“Ini sudah terbukti dengan adanya penjualan sampai luar kota bahkan sampai luar negeri”, tambah mantan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop).

Kata Dikri, tidak hanya mendongkrak perekonomian warga saja, justru dengan adanya entrepreneurs award ini juga bisa membuka peluang kerja kepada masyarakat di sekitarnya.

“Jadi ini bagus sekali perkembangannya. Bahkan dulu waktu masih ada BPMKP (Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Ketahanan Pangan) juga memang sudah ada. Cuma memang perkembangan yang sekarang sudah sangat bagus”, katanya.

Dikatakannya, bahkan pada kegiatan ini juga Pemkot selalu mendukung dengan mengalokasikan anggaran untuk seluruh kegiatan pembinaan terhadap para pelaku UMK Cilegon. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here