SERANG – Sebanyak 14 ribu vaksin Sinovac telah tiba di Provinsi Banten. Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes)  Provinsi Banten dr Ati Pramudji Hastuti, Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari, dan Danrem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko mengecek vaksi yang disimpan di Gudang Farmasi Dinkes Provinsi Banten di Jalan Syekh Moh. Nawawi Albantani,  Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Cipocok Jaya,  Kota Serang, Senin (4/1).

Wakil Gubernur Andika Hazrumy mengatakan, jumlah yang baru datang untuk Banten yaitu 14 ribu vaksin Sinovak. “Tahap satu kita pesan dari pusat itu 81 ribu vaksin. Dan baru datang 14ribu”, katanya kepada media usai meninjau vaksin.

Setelah sampai, selanjutnya akan didistribusikan ke seluruh kabupaten/kota yang ada di Banten. “Rencana awal kan vaksinasi akan dilaksanakan pada 21 Januari. Tapi sekarang dipercepat menjadi 14 Januari. Karena itu sekarang sudah datang duluan”, ujar Andika

Sementara,  Kepala Dinkes Banten dr Ati Pramudji Hastuti menambahkan, untuk jatah kabupaten/kota itu yang tahu pusat. “Selanjutnya, nanti ada sms gagteway dari pusat kepada kabupaten/kota. Mudah-mudahan lancar dalam distribusinya”, tandasnya.

Diketahui, vaksin Sinovac berasal dari Cina. (rul/red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here