SERANG – Pengurus Majelis Taklim Qotrun Nada dikukuhkan.  Pengukuhan berlangsung di Musala Qotrun Nada Komplek Perumahan Ranau Estate Tahap 1 Kelurahan Panggung Jati, Kecamatan Taktakan.

Kepala Seksi (Kasi)  Bimbingan Masyarakat (Bimas)  Islam Kantor Kementerian Agama (Kemenag)  Kota Serang Zarkoni menyatakan, dengan dikukuhkannya pengurus Majelis Taklim Qotrun Nada tersebut, maka seluruh jajaran pengurus berarti sudah dengan ikhlas membantu pemerintah dalam hal ini Kantor Kemenag Kota Serang dalam memberikan dan mengadakan pengajaran dan pendidikan Islam di lingkungan masyarakat.

“Namun, para pengurus harus ikhlas dalam menjalankannya. Karena ini memang sudah menjadi tugas kita untuk memberikan pengajaran keislaman di masyarakat”, katanya dalam sambutannya sebelum pengukuhan, Rabu (13/1).

Sementara Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra)  Kota Serang Hudori menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan pelantikan tersebut. Ini dikarenakan bagian dari syiar Islam.

“Kalau Walikota tidak ada kegiatan lain, biasanya hadir di acara-acara yang diadakan masyarakat. Itu kelebihan walikota kita. Tapi karena ada kegiatan lain yang tak bisa ditinggalkan, akhirnya didisposisikan kepada saya suratnya. Intinya Pemkot sangat mendukung sekali kegiatan ini”, tuturnya.

Sementara Lurah Panggung Jati Jainuri berharap, dengan adanya majelis taklim, kegiatan keagamaan di Ranau bisa hidup. “Syukur-syukur bisa meramaikan syiar Islam di Panggung Jati khususnya, dan Kota Serang umumnya”, tandasnya. (rul/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here