CILEGON – Masyarakat Kelurahan Pabean, Kecamatan Purwakarta meminta agar Bukit Kedurung menjadi destinasi wisata. Tidak hanya di tingkat kelurahan, tapi menjadi destinasi di tingkat Kota Cilegon.

Sekretaris Kelurahan Pabean Oji Mujaya menuturkan, hal itu menjadi salah satu prioritas usulan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan tingkat Kelurahan (Musrenbangkel)  di Pabean.

“Ini berdasarkan permintaan masyarakat. Jadi memang masyarakat yang meminta”, tuturnya kepada oeridab.com,  Selasa (26/1).

Oji mengatakan, Bukit Kedurung ini keindahannya sangat mempesona. Hanya saja, di lokasi tersebut kesulitan untuk airnya. Dikarenakan itu lokasi gunung batu. Oleh sebab itu, pernah ada datang dari pihak pabrik baja untuk memastikan apa saja yang bisa dibantu.

Tidak hanya itu, penerangan jalan umum (PJU)  di sana belum ada. “Kita juga menghubungi pihak Dishub (Dinas Perhubungan) dan Dinas Lingkungan Hidup untuk soal sampahnya. Semoga mereka bisa ikut berpartisipasi”, harapnya.

Oji juga berharap, usulan itu bisa disetujui tidak hanya di tingkat kelurahan dan kecamatan. Tapi juga bisa disetujui di tingkat Kota Cilegon.

Diketahui, lokasi Bukit Kedurung berada di Lingkungan Pecinan, Kelurahan Pabean, Kecamatan Purwakarta. (rul/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here