SERANG – Pendidikan Alquan harus menjadi benteng utama untuk para generasi muda di Kota Serang. Oleh karena itu aktifitas tersebut harus mendapat dukungan dari semua pihak terutama masyarakat dan Pemerintah Kota Serang.

Dalam hal ini, anggota DPRD Kota Serang Mukhtar Effendi mengatakan, pendidikan adalah salah satu visi dan misi dalam RPJMD Kota Serang. Maka pendidikan Alquran merupakan pondasi utama bagi generasi muda.

“Visi misi pembangunan sumber daya Kota Serang itu bertumpu pada pendidikan. Jadi ini sangat penting ke depannya”, katanya kepada oeridab.com, Sabtu (30/1)

Kata Mukhtar, bila melihat dari jumlah pendidik Alquran di Kota Serang, ada hampir 500 orang dengan jumlah unit pendidikan sekitar 97 lembaga.

“Ini merupakan potensi yang cukup besar untuk mewujudkan masyarakat Kota Serang yang berdaya dan berbudaya”, tambah Muhtar.

Sementara, Kasubag TU Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Serang Amin Hidayat mengapresasi kegiatan TPQ dalam program Pemberantansan Buta Huruf Alquran (PHBA) di Kota Serang.

“Eksistensi TPQ sangat penting di masyarakat. Oleh sebab itu, kita akan terus mendukung kegiata pendidikan keagamaan Islam di Kota Serang. Salah satunya TPQ”, imbuhnya. (mam/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here