CILEGON – Ada enggak sih sekolah di zaman sekarang yang gratis?  Sudah gratis, sekolahnya juga punya kualitas yang tidak kalah dengan sekolah lainnya. Bahkan khusus untuk yatim piatu, bisa gratis sampai lulus. Nah, itu semua ada di Madrasah Tsanawiyah (MTs)  Jauharaton Naqiyah Pasir Angin. Persisnya di Lingkungan Pasir Angin, Kelurahan Cikerai, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon.

Kepala MTs Jaharotun Naqiyah Pasir Angin Jazuli menuturkan, bagi calon siswa yang mendaftar di sini, bisa gratis SPP dan bangunan. Bahkan bisa langsung dapat seragam batik.

“Selain gratis, di sekolah ini siswa juga tidak hanya mendapatkan ilmu umum, tapi juga ilmu agama”, katanya kepada oeridab.com, Sabtu (6/2).

Katanya, untuk pendidikan agama dan umum, tidak hanya diajarkan dalam kurikulum pendidikan nasional. Tapi juga dalam kegiatan ekstrakurikuler juga ada.

Bahkan kata dia, khusus untuk calon siswa yang memang yatim piatu, diberikan semua seragam sekolahnya dan gratis sampai lulus.

“Ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kami pada dunia pendidikan terhadap mereka yang mau sekolah”, terangnya.

Jazuli berharap, selain karena gratis, para siswa yang sekolah di sini akan mendapatkan pendidikan yang berkualitas. Baik itu ilmu pengetahan teknologinya (iptek)  maupun iman taqwanya (imtaq). (rul/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here