Jabatannya sebagai Kepala Seksi (Kasi)  Rekayasa Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan (Dishub)  Kota Cilegon, membuatnya sering berjibaku dan menjalankan tugasnya di jalan raya. Namun hal itu, tidak membuat pemilik nama Fatur R Sadely ini mengeluh. Sebaliknya, dengan melaksanakan tugasnya di jalan raya, justru menjadikannya semangat.

“Yang namanya sudah tugas, ya harus dilaksanakan. Jangan mengeluh. Justru dengan sering di jalan raya, saya bisa jadi sering beribadah sosial”, tuturnya kepada oeridab.com,  belum lama ini.

Menurutnya, kalau ibadah di masjid atau tempat ibadah, itu baru sekadar ibadah personal. Yaitu ibadah yang berhubungan langsung dengan Allah atau hablumminallah.

“Nah, dengan bekerja di jalan, justru kita bisa bekerja secara sosial. Disana banyak sekali ibadah muamalah yang bersifat sosial. Jadi, kalau kerjanya di jalan, kita banyak ibadahnya. Alhamdulillah. Jadi kalau disyukuri, insya Allah ada nilai ibadahnya”, ujar laki-laki yang berdomisili di Pulomerak ini.

Menurutnya, salah satu ibadah sosial yang bisa dilakukan ketika menolong orangtua atau anak kecil yang akan menyeberang jalan. “Nah, itu kan ibadah”, ujarnya.

Oleh sebab itu, ia akan terus bersemangat dan memberikan semangat kepada rekan-rekan kerjanya. (red)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here