CILEGON – Sebanyak 139 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kota (Pemkot) Cilegon diangkat sebagai pejabat fungsional. Hal ini sesuai dengan acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah PNS yang diangkat kedalam Jabatan Fungsional yang diadakan di Aula Setda III, Rabu (10/02).

Walikota Cilegon, Edi Ariadi secara resmi melantik serta mengambil sumpah dan janji berbagai Pejabat Fungsional berdasarkan formasi yang ada menjelaskan pengangkatan jabatan fungsional ini berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

“Setiap PNS yang diangkat menjadi pejabat fungsional wajib dilantik dan diambil sumpah atau janji menurut agama dan kepercayaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dalam pelantikan ini terdiri dari Pengangkatan Pertama, Penyesuaian atau implasing dan Perpindahan dari Jabatan,” ungkapnya.

Edi mengatakan, pelantikan ini dilakukan untuk bisa mewujudkan pembenahan dan pemantapan organisasi. “Pelantikan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik terutama yang berkaitan dengan kegiatan prioritas pembangunan,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Edi juga menuturkan, jika Pemkota telah mendapatkan penghargaan dalam penilaian sistem merit dari komisi Aparatur Sipil Negara.

“Alhamdulillah pada awal tahun ini, atas kerja keras kita semua dan sebagai bentuk komitmen saya kepada seluruh perangkat daerah yang terkait, Pemkot telah menerima penghargaan dalam penilaian sistem merit bagi instansi pemerintah dengan kategori baik dari komisi Aparatur Sipil Negara,” jelasnya.

Sementara Kasubid Mutasi dan Promosi Tenaga Fungsional Bidang Mutasi Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan (BKPP) Kota Cilegon Sri Yulianing Tyas menambahkan, para pejaba fungsional yang dilantik itu terdiri dari guru, perencana, analis kepegawaian, mediator, dan tenaga kesehatan (nakes) .

“Paling banyak pejabat fungsional untuk nakes. Dan mereka mayoritas hasil dari tes CPNS tahun 2019 dan 2020”, tambahnya. (rul/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here