SERANG – Anggota DPRD Kota Serang Dapil Taktakan Muhtar Efendi ini rajin keliling kampung dan silaturahim menyapa warga. Hal ini merupakan sudah menjadi kewajibannya.

Menurut anggota dewan yang berdomisili di Lingkungan Karodangan, Kelurahan Sepang ini, kegiatan yang ia lakukan itu karena ia mendapat amanah dari masyarakat untuk menjadi wakil rakyat.

“Saya harus langsung mendengar apa yang menjadi keluhan masyarakat. Dan apa yang dirasakan masyarakat sebenarnya. Dengan kegiatan ini, maka aspirasi mayarakat diharapkan bisa sampai kepada para pemangku kebijakan di Kota Serang. Nah kebetulan hari ini acaranya di Lingkungan Pasirawi RT 02 RW. 02 Kelurahan Sepang, Kecamatan Taktakan. Ada warga yang pengen anaknya dikhitan. Ya kita fasilitasi”, katanya belum Lama ini kepada oeridab.com.

Kata dia, karena salah satu tugas wakil rakyat adalah melakukan pengawasan terhadap para pemangku kebijakan bukan hanya melakulan pengawasan.

“Bukan cuma itu, silaturahim dengan warga juga harus sering dilakukan karena ini sudah menjadi kebiasaan untuk menyapa mayarakat”, ujarnya.

Kegiatan menyapa masyarakat ini, kata dia, dilakukan bukan hanya pada saat reses saja yang m├Ękanismenya sudah diatur.

“Kegiatan ini sudah jadi kebiasaan dan kewajiban saya. Dengan kegiatan seperti ini justru saya bisa menyapa dan mengetahui masyarakat tentang pentingnya terlibat aktif dalam pembangunan”, imbuhnya.

Bentu kegiatan masyarakat lainnya, kata dia, dilakukan dalam bentuk program kegiatan seperti khitanan anak , menengok orang sakit, menghadiri undangan, dan hadir bersama maayarakat dalam kegiatan gotong-royong atau kerja bakti di lingkungan.

“Ada keunikan yang saya rasakan ketika khitanan menjadi salah satu program unggulan. Khitanan ini bisa menjadi salah satu kegiatan yang bersifat syiar. Semoga yang sudah terlibat dalam kegiatan ini diberikan rahmar dan keberkahan oleh Allah SWT”, tandasnya. (mam/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here