CILEGON – Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI)  Kota Serang menargetkan seluruh masjid yang ada di Kota Serang harus memiliki izin mendirikan bangunan dalam lima tahun ke depan. Hal itu disampaikan Ketua DMI Kota Serang Komar kepada wartawan di sela-sela kegiatan pelantikan pengurus DMI Kota Serang di Teras Meeting Room Kampus Unbaja, Rabu (3/3).

 

Komar mengatakan, ke depan,  seluruh masjid harus sudah memiliki IMB. Ini dilakukan agar masjid tidak lagi mengalami penggusuran atau hal lain yang tentu saja merugikan masjid.

Tidak hanya itu, kata dia, pihaknya juga akan melakukan pengecekan status tanah atau lahan tempat bangunan masjid berdiri. Apakah status lahan jelas memang diwakafkan untuk masjid atau apakah masih ada silang sengketa.

“Itu diantara sejumlah program yang akan kita lakukan lima tahun ke depan”, katanya.

Komar mengaku, amat miris dan prihatin jika melihat berita atau informasi masjid digusur.

“Ini jangan sampai terjadi. Karena itu kita akan cek status tanah di tempat masjid berdiri. Dan ini akan dilakukan di seluruh masjid di Kota Serang” ujarnya.

Selain itu, katanya, pihaknya juga akan mengaktifkan dan menghidupkan kepengurusan DMI di tiap kecamatan dan kelurahan.

Sementara, Walikota Serang Syafrudin meminta, agar DMI Kota Serang bisa bekerja sama secara sinergis dengan Pemkot Serang.

“Yah kita apresiasi kepengurusan DMI yang baru ini. Dan kita berharap DMI bisa bersinergi dengan Pemkot”, imbuhnya. (mam/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here