CILEGON – Walikota Cilegon, Helldy Agustian menggelar rapat bersama KPK dalam rangka Koordinasi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi yang di gelar di Aula Setda II Kota Cilegon, Jumat (05/05).

Helldy Agustian menjelaskan, rapat ini bermaksud untuk pencegahan tindak pidana korupsi di Kota Cilegon.

“Untuk 2021 kami mengharapkan kepada para perangkat daerah, Inspektorat ,Bappeda, BPKAD,BKPP, dan lain-lain untuk lebih serius memenuhi capaian program MBC yang sudah diterapkan KPK, minimal bisa mencapai 90% ,” ungkap Helldy.

Helldy mengatakan, target capaian Kota Cilegon untuk tahun 2021 mengenai peringkat korupsi. “ Target kami adalah dua besar sebagai kabupaten kota se-Provinsi Banten untuk peringkat minim korupsi, saya dan Walikota akan mengawal capaian target tersebut, “ jelas Helldy.

Pada kesempatan itu, Helldy menyampaikan, untuk menurunkan angka korupsi, harus mencegah gratifikasi, karena gratifikasi adalah akar dari korupsi.

“Gratifikasi ini berbahaya, karena dapat menimbulkan sikap dan mental pengemis. Untuk itu hindari aktivitas dan tindakan tersebut, jangan pernah melanggar hukum dengan tindakan yang dapat merugikan keuntungan Negara ini, ” ujarnya.

Sementara itu, Yudiawan selaku Direktur KPK menyampaikan, dalam rangka ini diharapkan mampu menciptakan integritas untuk memberantas tindak pidana korupsi.

“Demi memenuhi visi Indonesia yang bersih dari korupsi, kita harus memenuhi misi. Adapun misinya yang dilakukan yaitu melakukan pencegahan, melakukan koordinasi, monitoring, supervisi, dan penindakan,” tuturnya. (rul/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here