CILEGON – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon menggelar kegiatan sosialisasi Pembinaan disiplin Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemkot Cilegon yang dilaksanakan di Aula Dinas Kominfo Sandi dan Statistik Kota Cilegon, Rabu (24/3).

Walikota Cilegon, Helldy Agustian menjelaskan, kegiatan ini bermaksud untuk mendisiplinkan PNS sesuai Peraturan Pemerintah.

“Hari ini kita mengumpulkan seluruh perangkat PNS untuk menjelaskan bahwa disiplin ASN Pemkot Cilegon itu perlu ditegaskan,” jelas Helldy Agustian dalam sambutannya.

Helldy mengatakan, pendispilinan perlu diterapkan dari tingkat honorer sampai pejabat tertinggi.

“Baik honorer sampai ke pejabat tertinggi, pendispilnan perlu ditingkatkan, karena hal itu akan membuat kinerja kita bisa lebih baik, perlu ada punishment dari BKPP untuk pegawai yang tidak disiplin,” katanya.

Pada kesempatan itu, Helldy menyampaikan harapannya kepada PNS Pemkot Cilegon agar bisa disiplin sesuai aparatur dan peduli terhadap masyarakat.

“Saya mengharapkan seluruh PNS agar bersama-sama melayani dan mengabdi dengan baik untuk masyarakat Kota Cilegon menuju lebih baik lagi.” ujarnya

Sementara itu, Budi Riska Mustika selaku Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan Pemberhentian Pembinaan Kesejahteraan Pegawai menuturkan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kedisiplinan kerja PNS.

“Tujuan dari acara ini agar meningkatkan pengetahuan dan kesadaran kedisiplinan yang tertanam dalam diri PNS dan dapat diterapkan”, tuturnya.

Sementara Kasubid Pembinaan Pegawai Arfan Amin mengatakan, peserta yang mengikuti pembinaan adalah para kasubag umum dan kepegawaian (umpeg) dinas dan dinas.

“Para kasubag umpeg inilah yang mempunyai tugas mendata dan mendisiplinkan para pegawai di masing-masing dinas. Dan para kasubag umpeg ini laporannya bisa langsung ke kepala organisasi perangkat daerah masing-masing”, imbuhnya. (rul/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here