CILEGON – Dalam upaya mewujudkan Kota Cilegon Bersih Bebas Sampah, Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta melakukan study banding ke Kota Tangerang, Senin (29/3).

Dalam kunjungannya, Sanuji disambut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Herman Suwarman dan Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, Ahmad Budi Wahyudi.

“Kita ingin belajar banyak ke Kota Tangerang tentang mengelola sampah, Kota Tangerang luar biasa sukses dalam pengelolaan sampah, sudah mendapat piala Adipura 10 kali berturut-turut. Dari data yang saya dapatkan, pada tahun 2008 Kota Tangerang disebut kota terjorok, tapi selang satu tahun berikutnya Kota Tangerang mendapat Best Effort. Bahkan piala Adipura terakhir adalah Adipura Kencana, piala Adipura terbaik”,sebut Sanuji saat diwawancara.

Menurut Sanuji, dengan pencapaian Kota Tangerang dalam pengelolaan sampah sangat pas sekali Kota Cilegon belajar banyak ke Kota Tangerang.

“Apa yang didapat dalam kunjungan hari ini tidak akan kita sia-siakan. Kita akan langsung koordinasi dengan pihak terkait di Pemkot Cilegon, dan segera mengaplikasikan apa yang kita dapatkan pada hari ini”, tutup Sanuji. (rul/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here