CILEGON – Walikota Cilegon Helldy Agustian menghadiri acara pelantikan Dewan Pengurus Cabang Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah (DPC PMKM) PRIMA INDONESIA Kota Cilegon dengan Tema Membuka Mental, Pola Pikir dan Perilaku UMKM Kota Cilegon Memasuki Dunia Kewirausahaan Digital yamg dilaksanakan di Aula Dinas Kominfo Sandi dan Statistik Kota Cilegon, Selasa (30/3).

Pada kesempatan itu, Helldy mengajak DPC PMKM PRIMA INDONESIA Kota Cilegon untuk bersinergi dengan Pemerintah.

“Adanya DPC PMKM Prima Indonesia Kota Cilegon ini dapat membangun sinergitas dengan Pemkot Cilegon dalam pelaksanaan pembangunan bidang usaha dan perekonomian dalam rangka mensukseskan visi dan misi Pemkot Cilegon,” ajak Helldy.

Helldy mengatakan, usaha dan perekonomian berkaitan erat dengan kesejahteraan masyarakat.

“Kita ketahui bahwa usaha dan perekonomian sangat erat kaitannya dengan kesejahteraan masyarakat walaupun saat ini masih pandemic , roda perekonomian harus selalu beputar, perekonomian harus berjalan beriringan dengan kesehatan. Dalam hal ini kegiatan perekonomian pun harus mematuhi protokol kesehatan,” ujar Helldy.

Helldy menjelaskan, pendapatan perkapita Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Kota Cilegon tertinggi di Provinsi Banten.

“PDRB per-kapita Kota Cilegon, Banten mencapai 238,44 juta pada tahun 2019 yang tertinggi di Provinsi Banten dan bahkan berada di urutan ke enam tertinggi di Indonesia, salah satu penyumbang PDRB per-kapita Kota Cilegon yang besar berasal dari Sektor Perdagangan,” jelas Helldy.

Helldy berharap, untuk PMKM Prima Indonesia di Kota Cilegon dapat membantu Pemkot dalam meningkatkan perekonomian di Kota Cilegon.

“Saya harap dengan hadirnya PMKM Prima Indonesia di Kota Cilegon dapat membantu Pemkot dalam meningkatkan perekonomian di Kota Cilegon dan mensejahterakan masyarakat Kota Cilegon terlebih lagi PMKM Prima Indonesia memiliki Program Digitalisasi Usaha, Koperasi, dan UMKM ini sangat luar biasa dan bisa menjadi percontohan mengingat sekarang kita sudah memasuki masa revolusi Industri 4.0 yang semuanya serba digital,” imbuhnya.(rul/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here