SERANG – Anggota DPRD Kota Serang dapil Taktakan Mukhtar Effendi, sepertinya bakal bertambah sibuk kegiatannya. Dikarenakan belum lama ini dirinya diminta masyarakat di lingkungan tempatnya tinggal untuk menjadi Ketua Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) Masjid Al-Ikhlas Lingkungan Karodangan RW 03 Kelurahan Sepang, Kecamatan Taktakan. Hal itu berlangsung melalui musyawarah yang dihadiri warga, para tokoh masyarakat, RT, RW, dan para pemuda. Dan hal itu berlangsung pada Rabu (24/3).

Salah satu tokoh masyarakat Alwi Margani menilai, sosok Muhtar Efendi adalah sosok yang pas untuk menjadi Ketua DKM.

“Mukhtar memiliki potensi dan kompetensi serta pengetahuan seputar ke-DKM-an atau kegiatan masjid”, terang Alwi kepada oeridab.com.

Sementara, Mukhtar mengaku, tanggung jawab baru yang kini diembannya adalah amanah dan pengabdian besar. Dikarenakan masjid adalah simbol persatuan dan aktifitas keumatan dan Ibadah kepada pemilik alam Allah SWT.

“Mau tidak mau wong namanya dapat amanah dari masyarakat ya sebagai anggota mayarakat saya terima dan mohon doa dan kerja sama dari semua pihak untuk sama-sama kita makmurkan masjid yang kita cintai ini semoga menjadi lebih baik ke depannya”, terang Mukhtar.

Menurutnya, dengan bertambah lagi tanggung jawabanya kepada masyarakat, hal itu tidak jadi soal.

“Ini persoalan manajemen saja. Insya Allah jika bidang-bidang dan pengurus berjalan dengan baik maka semuanya akan mampu bekerja sama dan berbagi peran dalam pengelolaan. Ada bidang Idaroh, Imaroh, dan Riayah dan seluruh pengurus tentunya harus berjalan maksimal sesuai dengan tugas dan fungsinya”, imbuhnya. (rul/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here