PANDEGLANG – Arinal Haq (15), merupakan salah satu anak ajaib. Di usianya yang masih sangat belia, bocah kelahiran 3 Mei 2006 itu, telah hafal Alquran 30 juz dan lima kitab.

“Dia dijuluki teman-temannya sebagai anak ajaib. Lima kitab sudah dia hafal. Semuanya diselesaikan dengan sangat cepat,” kata pengajar inti Metode Irhamna, Ustadz Muftihul Basit, kemarin sebagaimana dikutip metodeirhamna.com.

Menurut Ustadz Muftihul Basit, awal datang ke Pesantren Irhamna Bil Quran Mandalawangi Pandeglang tiga tahun lalu, tidak tampak kelebihan apapun dari Arinal. Selain pemalu, warga asal Lingkungan Kepandean, Kelurahan Kagungan, Kota Serang itu juga tergolong sangat pendiam.

“Kalau ditanya, jawabannya sangat pendek-pendek. Sangat jarang bicara. Kalau di depan guru, dia lebih banyak menunduk,” kata Ustadz Muftihul Basit.

Ketika bulan berjalan, kata Ustadz Basit, para mentor di Pesantren Irhamna Bil Quran banyak yang terkejut. Ini lantaran perkembangan hafalan Arinal yang sangat luar biasa. Lima kitab dihafalnya dalam waktu singkat. Kitab Matan Taqrib misalnya, dihafal dalam 24 hari, Nadzom Maqshud dihafal dalam 5 hari, Amtsilatu Tashrif dihafal dalam 6 hari, Nadzom Imrithi hafal dalam 8 hari, dan Nadzom Alfiyah tuntas dalam 40 hari.

“Sangat luar biasa lagi, dia hanya butuh waktu 15 bulan untuk hafal Alquran 30 juz,” katanya.

Saat ditanya, Arinal Haq mengaku ingin menjadi kiai, ketika nanti lulus dari pesantren. (mam/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here