CILEGON – Walikota Cilegon, Helldy Agustian melantik Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Maman Mauludin. Maman resmi menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon setelah dilakukan pengambilan sumpah/janji Pimpinan Tinggi Pratama Tahun 2021 di Aula Dinas Kominfo Kota Cilegon, Senin (12/4).

Pada kesempatan itu, Helldy mengatakan, momen ini penuh makna dan luar biasa. “Pengambilan sumpah/janji ini saya anggap sebagai momen penuh makna, bernilai sejarah dan luar biasa. Semoga penuh semangat dalam melaksanakan tugas-tugas yang menjadi tanggung jawab beliau”, katanya.

Helldy meminta, seluruh jajaran pemerintahan harus memberikan dukungan dan kerja sama yang baik kepada Sekda yang baru saja dilantik.

“Dengan begitu, tugas, dan amanah organisasi dapat berjalan dengan lancar dan sukses”, ujarnya

Lebih lanjut, Helldy menuturkan, tantangan ke depan sangat dinamis dan penuh kompetisi.

“Tantangan ke depan sangat dinamis dan penuh kompetisi. Di pemerintahan saat ini dihadapkan pada dinamika globalisasi yang terus tumbuh dengan pesat, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi menjadi ruang yang tak terbatas dan menyentuh seluruh sendi kehidupan masyarakat,” lanjut Helldy.

Dalam kesempatan itu, Helldy juga menjelaskan, di era yang terus berkembang ini, sesuai dengan visi Kota Cilegon yang dicanangkan.

“Visi Kota Cilegon yaitu Mewujudkan Cilegon Baru, Modern, dan Bermartabat. Maka Pemerintah Kota Cilegon sebagai motor penggerak untuk melakukan perbaikan, perubahan, dan pembaharuan di segala bidang. Untuk merealisasikan konsep Cilegon Modern”, katanya.

Lebih lanjut kata dia, dalam konteks ini, maka pemerintah harus meningkatkan kualitas di segala sektor dan adaptif terhadap teknologi. Dengan demikian, semuanya dapat terukur dengan baik.

“Sedangkan Kota Cilegon Bermartabat agar Cilegon dapat Bersaing dan menyejajarkan diri dengan daerah lain yang lebih maju di Indonesia,” ujar Helldy.

Selain itu, di akhir pelentikan, Helldy juga mengucapkan selamat dan sukses kepada Sekretaris Daerah yang baru.

“Saya ucapkan selamat dan sukses kepada Sekretaris Daerah yang baru saja dilantik, tunaikan tugas dengan sebaik-baiknya, tingkatkan terus kinerja dan pembinaan kepada seluruh ASN, pelihara kebersamaan dan sinergi dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian,” tandasnya. (rul/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here