CILEGON – Tiga direksi PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM) diberhentikan dari jabatannya oleh Walikota Cilegon Helldy Agustian. Ketiga direksi itu adalah Direktur Utama yang dijabat Arief Rivai Madawi, Direktur Operational dan Komersil yang dijabat Akmal Firmansyah, dan Budi Mulyadi yang menjabat Direktur Keuangan.

Walikota Cilegon Helldy Agustian mengatakan, keputusan diberhentikannya tiga direksi tersebut diambil mengingat masa jabatan mereka berakhir 24 April 2021. Keputusan itu juga dilakukan setelah Pemkot menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT PCM.

“Pada hari ini secara resmi kami sudah menerima dan menyetujui pemberhentian tiga direksi PT Pelabuhan Cilegon Mandiri. Tidak lupa juga kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Arief Rivai Madawi, Pak Akmal Firmansyah, dan Pak Budi Mulyadi. Selanjutnya, ketiga direksi ini tidak akan dilanjutkan kembali, dan untuk mengisi kekosongan itu akan diisi oleh Manajer Keuangan PT PCM Ridia Alqadrina sebagai Plt Direktur Utama PT PCM,” katanya usai RUPS PT PCM yang bertempat di salah satu hotel di Kota Cilegon, Kamis (22/04)

Helldy mengaku, Pemkot akan melakukan seleksi terbuka (Open Bidding) dan soal seleksi terbuka pihaknya telah menunjuk Sekretaris Daerah Kota Cilegon sebagai Ketua Tim Panitia Seleksi (Pansel)

“Saya sudah tandatangani untuk pembentukan tim Panitia Seleksi (Pansel) lelang jabatan untuk ketiga direksi di PT. PCM. Dan dalam waktu dekat akan diumumkan, karena ini sudah sesuai dengan instruksi dari pusat yang komposisinya lima orang dengan ketua tim panselnya Pak Sekda,” tandasnya. (rul/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here