CILEGON – Gelaran hari jadi Kota Cilegon ke-22 dibarengi dengan sejumlah peluncuran program Walikota Helldy Agustian dan Wakil Walikota Sanuji Pentamarta. Diantaranya peluncuran program 100 hari kerja, pemberian honor RT/RW secara simbolis, pemberian anggaran Rp100 juta per tahun kepada RT/RW, dan peluncuran smart village. Riung Mungpulung sendiri digelar di Aula Dinas Kominfo, Selasa (27/4).

Helldy Agustian mengatakan, Pemkot Cilegon berkomitmen dalam mencapai tujuan Kota Cilegon.

“Pemkot berkomitmen akan terus bekerja cerdas dan bekerja keras agar semua elemen masyarakat menjadi lebih baik. Kita wujudkan Pemkot dalam mencapai tujuan Kota Cilegon baru modern dan bermartabat. Dalam hal ini pemerintah memprioritaskan pelayanan masyarakat dan sebagai motor penggerak masyarakat serta meningkatkan pembangunan,“ kata Helldy.

Helldy mengatakan, Cilegon yang bermartabat artinya Cilegon yang erat dengan nilai budi luhur.

“Cilegon yang bermartabat adalah Cilegon yang erat dengan nilai budi luhur, agama, budaya, dan seluruh aspek pembangunan, masyarakat Kota Cilegon adalah masyarakat yang diwarisi dengan nilai-nilai religius yang sangat tinggi , warisan budaya yang begitu luhur dan sejarah yang menjadi semangat untuk kita lestarikan dan dijaga,” ujar Helldy.

Helldy menjelaskan, dalam mewujudkan visi misi Kota Cilegon ada beberapa program sebagai upaya yang dilakukan.

“Dalam mewujudkan visi misi Kota Cilegon ada 10 program yang dilakukan pemerintah, oleh karena itu, realisasi 10 program unggulan tersebut harus disesuaikan dengan berbagai regulasi dan disinkronkan dengan pendanaan APBD Tahun 2021″, jelasnya.

Kata dia, untuk sementara lima program yang dapat direalisasikan, pertama, program 1 juta/ bulan honor RT/RW yang akan mulai direalisasikan. Kedua, Program 100 juta/tahun dana lingkungan RW yang akan kita sinkronkan dengan program dana pembangunan wilayah kelurahan, ketiga, Pembangunan 43 ruang terbuka public, keempat, Pogram 8 fasilitas hobby dan komunitas, kelima, program 25 ribu penyerapan tenaga kerja melalui program pelatihan dan pemagangan tenaga kerja, ” jelas Helldy. (rul/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here