TANGERANG SELATAN – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta Prof. Dr. Amany Lubis mengukuhkan Pengurus Ikatan Alumni UIN (IKALUIN) Syarif Hidayatullah periode 2020-2024. Diketahui Ace Hasan Syadzily terpilih sebagai Ketua Umum IKALUIN pada pemilihan ketua IKALUIN tahun lalu.

Pengukuhan dilaksanakan, di Auditorium Harun Nasution, Ciputat, Sabtu (22/05). Upacara pelantikan dilakukan dengan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat dan diantaranya dengan swab antigen.

Selain itu, kegiatan pelantikan dilakukan secara offline. Bagi para pengurus yang masuk menjadi pengurus harian diminta untuk hadir pada acara tersebut. Sedangkan pengurus lainnya bisa mengikuti secara online, baik melalui zoom meeting maupun menyaksikan lewat YouTube live streaming.

Ketua Umum IKALUIN periode 2020-2024, Ace Hasan Syadzily dalam pidatonya menuturkan, alumni-alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang tersebar di mana-mana yang berlatar belakang berbagai bidang profesi dan jumlahnya sangat besar merupakan potensi yang luar biasa.

“Potensi tersebut jika diorganisir secara baik akan memberikan kontribusi yang luar biasa bukan hanya bagi almamater tetapi juga bagi bangsa dan negara,” ujar laki-laki asal Pandeglang,Provinsi Banten ini.

Ace juga menambahkan, sumbangan paling nyata yang dapat diberikan oleh para alumni UIN Syarif Hidayatullah adalah menjadikan almamaternya sebagai perguruan tinggi agama Islam negeri terkemuka, modern, mendunia, dan sebagai pusat studi Islam dan peradaban.

“Untuk bangsa dan negara, para alumni UIN Syarif Hidayatullah dapat berkontribusi dalam menciptakan semangat beragama yang moderat, inklusif dan penuh toleransi dalam bingkai Negara Nesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila,” tegas Ace sebagaimana dikutip detik.com

Pengurus IKALUIN Jakarta yang dilantik jumlahnya lebih dari 100 orang. Ace Hasan Syadzily didampingi oleh tiga wakil ketua umum masing-masing Dr. KH. Asrorun Niam Sholeh (ketua MUI Pusat), Nadjib Burhani (tokoh Muhammadiyah) dan Prof. Euis Amalia (Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah). Pelantikan Pengurus IKALUIN Jakarta juga dihadiri secara virtual oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas.(mam/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here