CILEGON – Bagi seorang tenaga pengajar, guru, pengelola pendidikan, termasuk kepala sekolah, kompetensi sangat penting untuk mendukung aktifitasnya dalam dunia pendidikan. Oleh sebab itu, Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon menggelar kegiatan peningkatan kapasitas kompetensi kepala sekolah untuk pendidikan anak usia dini (Paud).

Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta mengatakan, pendidikan menjadi dasar penting dalam membentuk karakter.

“Pendidikan itu merupakan kewajiban untuk setiap warga, terutama pendidikan anak usia dini, Oleh sebab itu, saya minta kepada kepala sekolah TK dan PAUD untuk meningkatkan mutu pendidikan kepada anak didik agar membentuk karakter yang baik,” katanya.

Menurut Sanuji, pendidikan menjadi hal terpenting dalam meningkatkan pembangunan daerah.

“Kita itu harus benar – benar serius dalam bidang pendidikan, karena pendidikan itu bisa menjadikan pembangunan daerah menjadi lebih maju lagi,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Sanuji meminta kepada kepala sekolah untuk terus meningkatkan kualitas pembelajaran.

“Saya minta untuk semua kepala sekolah yang ada di Kota Cilegon untuk meningkatkan kualitas pembelajarannya, agar tercipta sumberdaya yang berkualitas untuk kemajuan daerah,” katanya.

Sanuji berharap workhshop ini bisa meningkatkan kinerja kepala sekolah. “Saya berharap dari kegiatan workhshop ini bisa meningkatkan kompetensi serta kinerja kepala sekolah untuk meningkatkan prestasi peserta didik,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon Ismatullah mengajak Kepala Sekolah PAUD untuk meningkatkan keterampilan kegiatan belajar mengajar.

“Saya minta kepada seluruh kepala sekolah TK dan PAUD untuk meningkatkan keterampilan dalam memberikan pembelajaran kepada anak didiknya,” terangnya. (rul/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here